930 x 180 AD PLACEMENT

8 Tips Cara mengatasi ig kena limit atau dibatasi

8 Tips Cara mengatasi ig kena limit atau dibatasi
750 x 100 AD PLACEMENT

Cara mengatasi ig kena limit sering menjadi pertanyaan bagi banyak pengguna Instagram yang mengalami batasan akun. Kondisi dimana akun Instagram tiba-tiba tidak dapat melakukan aktivitas seperti mengikuti, mengomentari, atau like postingan.

Apalagi jika tidak segera diatasi, batasan akun ini dapat berlangsung cukup lama atau bisa saja Akun Kalian di tutup permanen. Oleh karena itu, penting untuk segera mengetahui solusi yang tepat agar akun Instagram dapat kembali normal dan bebas melakukan berbagai aktivitas pada aplikasi Instagram Kalian.

Penyebab IG Kena Limit

Penting untuk memahami penyebab dibalik IG kena limit agar dapat mengatasinya dengan efektif. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan batasan pada akun Instagram antara lain:

  1. Aktivitas yang mencurigakan: IG menerapkan batasan sebagai tindakan pencegahan terhadap aktivitas yang terlihat mencurigakan, seperti mengirimkan banyak permintaan pengikutan dalam waktu singkat atau mengomentari secara berlebihan.
  2. Pelanggaran kebijakan: Jika akun melanggar ketentuan penggunaan Instagram, seperti mengirim spam atau konten yang melanggar hak cipta, platform ini dapat membatasi akses untuk melindungi komunitasnya.
  3. Penggunaan aplikasi pihak ketiga: Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk otomatisasi tindakan di Instagram dapat mengakibatkan pembatasan pada akun.
  4. Pelaporan oleh pengguna lain: Jika pengguna lain melaporkan akun atas alasan tertentu, Instagram dapat membatasi akses untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tanda-Tanda IG Kena Limit

Tanda-tanda IG kena limit dapat bervariasi, namun beberapa tanda umumnya meliputi:

750 x 100 AD PLACEMENT
  1. Tidak Dapat Melakukan Tindakan Tertentu: Seperti tidak dapat mengikuti akun, menyukai, atau berkomentar pada postingan.
  2. Mendapatkan Peringatan atau Notifikasi: IG mungkin memberikan peringatan atau notifikasi terkait kena limit akun.

Jika Kalian mengalami tanda-tanda ini, kemungkinan besar akun IG Kalian telah dibatasi.

cara mengatasi ig kena limit atau dibatasi

Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Dibatasi / Limit

Kami akan memberi tips tentang cara mengatasi kena limit pada IG. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Kalian coba:

1. Hentikan aktivitas follow-unfollow

Ketika akun Instagram kita dibatasi, salah satu langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menghentikan aktivitas follow dan unfollow. Kegiatan ini sering kali dianggap sebagai tindakan spam oleh Instagram dan dapat menyebabkan akun kita dibatasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

2. Kurangi aktivitas di IG

Saat akun Instagram kita dibatasi, salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan mengurangi aktivitas di IG. Saya merekomendasikan untuk mengurangi posting foto atau video, serta berinteraksi lebih sedikit dengan pengguna lain, seperti memberikan komentar dan menyukai postingan. Dengan mengurangi aktivitas di IG, kita dapat meminimalkan risiko akun kita dibatasi lebih lanjut.

3. Instal ulang aplikasi IG

Saat mengalami limit pada akun Instagram, salah satu solusi yang mungkin efektif adalah dengan menginstal ulang aplikasi IG. Dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi, data lokal dan cache akan terhapus, yang bisa membantu mengatasi pembatasan akun.

4. Berhenti menjalankan bot atau aplikasi pihak ketiga

Saat akun Instagram dibatasi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah berhenti menggunakan bot atau aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan akun tersebut. Penggunaan bot atau aplikasi semacam itu dapat membahayakan keamanan akun Instagram dan dianggap sebagai aktivitas tidak wajar.

Sebaiknya segera logout atau hapus aplikasi pihak ketiga tersebut untuk mengatasi pembatasan akun.

750 x 100 AD PLACEMENT

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi akun Instagram yang dibatasi adalah dengan menghapus link di bio Instagram. Untuk melakukannya, buka profil Instagram-mu dan pilih opsi “Edit Profil”. Kemudian hapus link yang ada di kolom Website (Situs web).

Setelah itu, log out dari akun Instagram dan coba untuk login kembali. Jika pembatasan akun disebabkan oleh link di bio, langkah ini dapat membantu mengembalikan akses ke akunmu.

6. Tambahkan nomor telepon

Saat menghadapi batasan akun Instagram, salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan menambahkan nomor telepon pada akunmu. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke pengaturan akun Instagram-mu dan pilih opsi “Tambahkan Nomor Telepon”.

Kemudian, ikuti petunjuk untuk memasukkan nomor telepon yang valid. Dengan menambahkan nomor telepon, akunmu akan lebih terverifikasi dan dapat membantu mengatasi pembatasan akun Instagram yang kamu alami.

7. Tautkan dengan akun Facebook

Untuk mengatasi pembatasan akun Instagram, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menautkan akun Instagram dengan akun Facebook. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke pengaturan akun Instagram dan pilih opsi “Pusat Akun”. Kemudian, log masuk ke akun Facebook yang ingin ditautkan dan ikuti langkah-langkah yang ada.

Setelah ditautkan, tunggu beberapa jam dan periksa apakah pembatasan akun masih ada atau tidak.

8. Hubungi pusat bantuan IG

Jika semua langkah-langkah di atas tidak berhasil mengatasi pembatasan akun Instagram, kamu bisa mencoba menghubungi Pusat Bantuan Instagram.

Tips Hindari Kena Limit IG

Penting untuk menghindari tindakan yang dapat menyebabkan akun dibatasi. Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa tips berikut untuk menghindari batasan pada akun Instagram:

  1. Batasi aktivitas: Hindari melakukan tindakan seperti mengikuti atau mengomentari terlalu banyak dalam satu sesi.
  2. Hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga: Gunakan Instagram secara langsung tanpa melibatkan aplikasi lain yang dapat melanggar kebijakan platform.
  3. Posting konten yang relevan dan orisinal: Posting konten yang menarik dan orisinal dapat memperkuat reputasi akun dan mengurangi risiko batasan.
  4. Perhatikan kebijakan Instagram: Pahami kebijakan penggunaan Instagram dan pastikan untuk tidak melanggarnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan Kalian dapat menghindari batasan akun pada Instagram dan tetap menjaga keberlanjutan aktifitas di platform sosial media Instagram.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seorang Blogger yang mulai berkecimpung sejak tahun 2012. Suka mengeksplorasi berbagai aspek menarik tentang teknologi pada umumnya. Mulai dari perkembangan terkini di dunia IT, tren di bidang pengembangan website, hingga berbagai gadget canggih terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Article
930 x 180 AD PLACEMENT